Rekomendasi AI untuk Edit Video, Nulis Artikel, dan Membuat Konten

Rekomendasi AI untuk Edit Video, Nulis Artikel, dan Membuat Konten

Dewasa ini, AI (Artificial Intelligence) alias kecerdasan buatan telah merambah ke berbagai bidang kehidupan. Tak hanya dalam ilmu pasti, saat ini AI bahkan mampu melakukan sederet pekerjaan yang berkaitan dengan seni dan kreativitas. Hal ini tentunya bisa membantu kamu terutama yang bekerja di bidang kreatif. Mulai dari tools untuk menulis artikel, membuat konten, hingga mengedit video, ini dia deretan rekomendasi AI yang patut kamu coba!

1. Chat GPT

Membuat artikel atau caption di media sosial terkadang jadi hal yang sulit karena kebuntuan ide atau kebingungan membuat susunan kalimat dan kerangka yang menarik. Dengan hadirnya AI, kini kamu bisa mencari ide segar dengan cepat hanya dalam sekali ketuk. Dalam hal ini, tools yang bisa kamu coba adalah Chat GPT.

Rekomendasi ai untuk nulis artikel

Tersedia dalam bentuk web interface dan aplikasi, Chat GPT merupakan AI model language canggih yang akan menghasilkan teks berdasarkan perintah yang diterimanya. Kelebihannya, teks yang dihasilkan oleh Chat GPT adalah human-like text yang jauh dari kesan kaku dan berbelit-belit.

Cukup buka situs atau aplikasi Chat GPT pada gawai dan ketikkan kalimat perintah berupa topik yang ingin dibuat secara detail, dan dalam hitungan detik AI akan langsung melampirkan berbaris-baris teks pembahasan dari topik yang telah kamu berikan. Ide untuk artikel dan caption media sosial pun langsung bisa kamu dapatkan!

Foyers sendiri udah sering pakai Chat GPT dan rekomen banget AI ini buat bantu bikin konten.

2. Adobe Firefly

Rekomendasi AI tools kedua adalah Adobe Firefly bagi kamu yang suka atau bekerja di bidang video editing. Merupakan software generative AI yang dikembangkan oleh perusahaan Adobe, Adobe Firefly mampu mempersingkat proses editing video lewat berbagai tools, seperti menghasilkan efek suara, menghasilkan transkrip video melalui teks, animasi kata-kata 3D dengan efek, hingga mencerahkan gambar.

Melakukan proses editing dengan software AI satu ini terbilang mudah. Kamu tinggal membuka Adobe Firefly dan mengimpor file yang ingin diedit, kemudian berkreasi dengan berbagai fitur editing yang ditawarkan. Setelahnya, ekspor video yang telah selesai diproses ke perangkat lainnya dan video siap diputar.

3. Adobe Podcast

Ingin menghasilkan podcast dengan suara jernih? Salah satu rekomendasi AI yang bisa kamu coba adalah Adobe Podcast. Software ini mampu menghasilkan suara rekaman yang jernih serta memiliki berbagai layanan untuk mempermudah proses perekaman podcast. Adobe Podcast akan membantumu meningkatkan kualitas rekaman suara dengan cara mengurangi suara bising dan gema sehingga meningkatkan volume vokal di dalam rekaman tersebut.

Caranya mudah. Cukup masuk ke situs Adobe Podcast di browser dan pilih fitur ‘Enhance Speed’ untuk menyingkirkan suara bising. Kemudian, unggah file audio yang dimaksud dan tunggu beberapa saat. Periksa pratinjau terlebih dahulu untuk memeriksa hasilnya dan jika sudah pas, kamu tinggal mengunduh file yang telah disempurnakan tersebut.

4. Gling

Sebagai seorang video content creator, melakukan editing terhadap footage video sering kali memakan waktu berjam-jam. Namun dengan hadirnya AI, sekarang kamu sudah bisa mengedit footage dengan cepat tanpa perlu memeriksanya satu per satu dan menontonnya berulang-ulang. Untuk hal ini, kamu bisa mengandalkan tools bernama Gling AI.

Rekomendasi AI untuk edit video

Dengan kecerdasan buatan dan kecanggihan algoritma machine learning yang dimiliki, Gling AI ini akan secara otomatis menghapus bad takes berupa jeda panjang, suara batuk, kata-kata pengisi, gagap, dan hal sejenis yang ada pada raw footage milikmu. Dengan begitu, bagian video yang tidak relevan akan langsung tersingkir sehingga kamu tidak perlu membuang banyak tenaga untuk menyunting video.

Caranya mudah. Kamu cukup mengunggah raw footage ke aplikasi desktop Gling AI. Gling AI lalu akan menyalin dan mendeteksi bagian-bagian yang bisa dipotong. Setelahnya, kamu tinggal memeriksa hasil video yang telah disunting oleh AI dan melakukan editing lebih lanjut secara manual jika dirasa ada bagian yang harus dihapus. Terakhir, kamu tinggal mengekspor file video tersebut ke perangkat lunak editing seperti Final Cut Pro, Premiere Pro, atau sejenisnya.

5. Clip Drop

Suka merasa kurang puas dengan hasil jepretan? Pakai saja Clip Drop! Lewat rekomendasi AI ini, kamu bisa mengedit foto dengan hasil akhir sekelas editor andal secara mudah. Clip Drop akan meningkatkan kualitas gambar foto dan membuatnya tampak profesional lewat sederet tools, mulai dari mengubah objek gambar lewat remove background, replace background dan reimage, hingga memperbaiki pencahayaan dan ketajaman foto lewat uplighting dan image upscaler.

Pemakaiannya juga mudah. Cukup buka situs Clip Drop dan klik ikon layanan yang ingin dipakai. Setelahnya, kamu tinggal memilih file foto yang ingin diedit dan hasil yang diinginkan akan keluar hanya dalam hitungan detik!

Itu dia sederet rekomendasi AI buat membantu proses kreatifmu? Selamat berkreasi!

More articles

Iklan Gojek yang Viral dan Bisa Jadi Ide Campaign Kamu

June 13, 2024

Iklan Gojek yang Viral dan Bisa Jadi Ide Campaign Kamu

June 13, 2024

Iklan Gojek yang Viral dan Bisa Jadi Ide Campaign Kamu

June 13, 2024