FYP Tiktok Hari Ini dari Koko Guguk sampai Ria Ricis

FYP Tiktok Hari Ini dari Koko Guguk sampai Ria Ricis

Sebagai platform tempat mengunggah berbagai konten, FYP TikTok kerap dipenuhi oleh berita-berita viral yang tengah banyak dibicarakan oleh netizen, mulai dari gosip selebriti hingga tren terbaru di media sosial. Apa saja konten-konten yang ramai berseliweran di FYP TikTok hari ini? Ini dia rangkumannya!

Konsultasi strategi Tiktok dengan vosFoyer Comprehensive Creative Agency

1. Perceraian Ria Ricis

Sebagai seorang content creator dengan jutaan followers, nama Ria Ricis kerap menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet Indonesia. Kali ini, nama Ricis kembali mencuat dan menjadi trending di berbagai platform media sosial karena kasus perceraiannya dengan sang suami, Teuku Ryan.

Beberapa hari setelah putusan sidang, dokumen perceraian yang memuat fakta di balik perpisahan mereka bocor ke publik. Sontak, hal tersebut membuat berita semakin panas. Di dalam dokumen setebal 87 halaman tersebut, dijabarkan secara detail alasan yang membuat Ricis mengajukan gugatan kepada Ryan.

Reaksi netizen setelah membaca dokumen tersebut pun beragam. Banyak yang bereaksi negatif kepada Ryan karena dianggap tidak bisa menjadi kepala keluarga yang bijak dan menengahi perbedaan pendapat antara istri dan ibunya. Namun, ada pula yang menyayangkan sikap keduanya karena kurang menjaga komunikasi. Selain itu, tak sedikit juga yang heran bagaimana dokumen semacam itu bisa bocor ke ranah publik.

2. Tren Asoka

Bagi kamu pecinta make up mungkin sudah tidak asing dengan tren kece yang mungkin muncul di FYP TikTok hari ini. Tren Asoka menjadi kesempatan bagi para beauty vlogger untuk unjuk keterampilan dalam merias wajah yang terinspirasi dari karakter utama di film Asoka dan diperankan langsung oleh Kareena Kapoor. Tren make up ini mencampurkan elemen modern dan tradisional khas India serta menonjolkan warna hijau, emas, dan merah sehingga memberi kesan mewah dan megah.

Salah satu video yang mendapat banyak tanggapan positif dari viewers adalah Jharna Bhagwani, di mana unggahan video make up Asoka karyanya menembus angka penayangan sebesar 309 juta di Tiktok dan 26 juta di Instagram hanya dalam waktu beberapa minggu. Oleh karenanya, kreator berdarah India-Indonesia tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas besarnya respon positif yang diberikan.

Nih buat kamu yang handle brand beauty, bisa banget trendjacking pake tren Asoka!

3. Kasus Bima dan Bea Cukai

Nama Bima Yudho, TikToker muda asal Lampung yang sempat viral pada 2023 lalu karena mengkritik pendidikan dan pembangunan infrastruktur di wilayah setempat, belakangan kembali mencuat setelah ia mengaku mendapat tawaran endorsement dari Bea Cukai.

Kabar tersebut ia sampaikan lewat unggahan TikTok pribadinya, @awbimax. Di sana, ia melampirkan tangkapan layar pesan WhatsApp dari pihak agensi yang mengaku tengah melakukan campaign bersama Bea Cukai.

Meski begitu, campaign yang dimaksud bukanlah tawaran menjadi buzzer, melainkan ajakan untuk membagikan sudut pandang dan pengalamannya bersama Bea Cukai. Bima diminta untuk membuat satu video TikTok dan satu main video/stitch TikTok.

Namun, Bima tak langsung menyetujui tawaran tersebut. Dia kemudian memasang rate card sebesar Rp100 juta. Pada bagian caption, ia menulis, “Ya IDR 3,000 Triliun aja possibly bisa disikat masak buat bayar IDR 100 juta aja gak bisa ya kan?”

Dari sana, pihak Bea Cukai segera membantah kabar bahwa mereka pernah menjalin kerja sama dengan Bima maupun meminta agensi tertentu untuk mengajak Bima.

Bea Cukai memang pernah bekerja sama dengan beberapa influencer, tetapi bukan sebagai buzzer, melainkan untuk mendorong jangkauan publisitas dan menyampaikan informasi secara sederhana kepada masyarakat luas.

4. Koko Guguk Menipu Pembelian Pet

Terkenal sebagai akun pet shop yang menyediakan peliharaan anjing berkualitas, video mengenai akun @kokoguguk kerap muncul di laman FYP TikTok hari ini karena tersandung kasus penipuan setelah ada korban yang memutuskan untuk buka suara di media sosial.

Di akun X dan TikTok miliknya, korban tersebut mengaku tertipu setelah membeli anjing sebesar Rp28 juta. Namun ketika datang, ras anjing yang diperolehnya ternyata tidak sesuai dengan spek yang diceritakan di deskripsi.

Korban berniat membeli anjing Alaskan Giant, tetapi anjing yang datang justru berbeda dan memiliki masalah penyakit kulit. Ketika dicari tahu, ternyata anjing tersebut rata-rata dihargai sebesar Rp14 juta. Ini artinya, Koko Guguk mengambil keuntungan sebesar 100%.

Setelah viral, ternyata banyak pula korban yang mengaku mengalami hal serupa. Namun, Koko Guguk membantah segala tudingan tersebut di samping banyaknya keluhan dan bukti yang telah dilayangkan para korban.

5. Tren “Orang Gila Mana” 

Kerap berseliweran di FYP, mungkin kamu pernah mendapati konten dengan tulisan “orang gila mana…” ketika membagikan curahan hati mereka. Mulai dari curhat seputar rumah tangga, kisah asmara, kehidupan sekolah, masalah pekerjaan, hingga cerita lucu seputar keseharian, tren ini biasa disertai dengan sound dari lagu Jealous dari Labrinth. Kelucuan kisah mereka bisa langsung kamu temukan di sini.

Nah, itu dia daftar FYP TikTok hari ini. Mau tau lebih jauh tentang tren TikTok terbaru buat inspirasi ide kontenmu? Langsung aja follow TikTok vosFoyer di @vosfoyer atau klik di sini!

Mau konsultasi strategi Social Media Management brandmu? Hubungi vosFoyer yuk!

More articles

Rahasia Algoritma Tiktok yang Bisa Bikin FYP di Tiktok

May 16, 2024

Rahasia Algoritma Tiktok yang Bisa Bikin FYP di Tiktok

May 16, 2024

Rahasia Algoritma Tiktok yang Bisa Bikin FYP di Tiktok

May 16, 2024