Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

Memilih creative agency terbaik untuk bisnis tidak bisa sembarangan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya kau tidak salah pilih dan berujung memperoleh hasil yang kurang memuaskan. Apa saja ciri-ciri creative agency yang tepat untuk brand-mu? Berikut penjelasannya.

1. Berpengalaman Menangani Klien dengan Bisnis Serupa

Ciri pertama yang bisa kamu jadikan acuan untuk menentukan creative agency terbaik adalah pengalamannya menangani klien dengan background bisnis yang serupa dengan milikmu. Misalnya kamu merupakan pengusaha makanan ringan yang ingin membuat strategi dan kampanye pemasaran lewat media sosial, maka akan lebih bijak jika kamu memilih creative agency yang sudah pernah menangani klien dari perusahaan Food & Beverages selama beberapa kali. Ini karena setiap produk dan jenis bisnis memiliki pendekatan, target audiens, eksekusi, dan tantangan yang berbeda-beda.

2. Pilih Creative Agency yang Menawarkan Jasa Lengkap

Beberapa agency, sayangnya, hanya menawarkan satu atau dua jenis jasa secara terbatas. Misalkan, ada agency yang hanya menawarkan konsultasi marketing saja tanpa bisa membantu menyusun dan mengeksekusi strategi dan kampanye pemasaranmu.

Ada pula creative agency yang hanya menawarkan jasa sampai eksekusi kampanye saja, tanpa menyediakan layanan untuk mengevaluasi dan menganalisis hasil dari marketing campaign-mu: apakah strategi yang dijalankan sudah sesuai, apakah hasilnya memuaskan, atau apakah ada yang bisa diperbaiki dan ditingkatkan lagi.

Oleh karenanya, jika kamu ingin brand-mu mencapai goals yang telah ditentukan, pilihlah creative agency terbaik yang menawarkan jasa layanan lengkap.

Seperti vosFoyer yang menyediakan jasa advertising yang lengkap, namun dapat kamu ambil sesuai dengan kebutuhan brand.

3. Memiliki Track Record Portofolio yang Bagus dan Prestasi Memuaskan

Cara jitu mengetahui kualitas creative agency terbaik untuk brand-mu adalah dengan melihat track record perusahaan dari portofolio dan prestasi yang pernah diperoleh. Portofolio tersebut di antaranya mencakup studi kasus, sistem kerja, data pendukung, serta campaign yang telah berhasil mereka kerjakan. Apa mereka pernah menangani klien dari brand-brand besar? Apakah mereka pernah memperoleh penghargaan, misalkan sebagai agency terbaik? Jika iya, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai jasa agensi kreatif tersebut untuk bisnismu.

Salah satu portofolio vosFoyer bersama Seabank:

4. Memiliki Tim yang Profesional dan Berpengalaman

Kualitas para karyawan yang bekerja pada suatu agency jelas berpengaruh besar terhadap kualitas layanan yang dihasilkan. Ketika mencari agensi kreatif untuk mengembangkan brand-mu, pilihlah perusahaan dengan tim yang profesional dan sudah teruji pengalamannya.

Kamu bisa melihat kualitas tim dari kemampuan dan pengetahuan mereka. Idealnya, mereka memiliki pengetahuan mendalam mengenai berbagai macam strategi pemasaran, seperti algoritma search engine, tren pemasaran digital terbaru, hingga strategi digital marketing yang paling efektif.

Beberapa agency bahkan memiliki tim dengan keahlian yang lebih spesifik di bidang tertentu, seperti SEO specialist, internet marketing strategist, KOL management, search engine marketing, dan sebagainya.

Kamu bisa cek di LinkedIn creative agency tersebut dan melihat karyawan dan pengalamannya dalam meng-handle klien.

5. Bersifat Transparan dan Komunikatif

Komunikasi yang baik dan transparan membantu klien untuk mengetahui setiap progress yang terjadi dan kendala apa yang muncul. Sebagai klien, kamu berhak untuk mengetahui seluk beluk dari kampanye digital yang ingin dibuat, mulai dari rencana, implementasi, hasilnya, dan sebagainya

Maka dari itu, kemampuan agency untuk mengkomunikasikan ide, rencana, gagasan, dan penerapan dari rencana yang telah disusun merupakan salah satu ciri-ciri penting dari baik atau tidaknya agency tersebut untuk membantu mengembangkan brand-mu.

Jangan sampai, komunikasinya lelet!

6. Strategi yang Terukur dan Efektif

Creative agency terbaik untuk bisnismu harus memiliki strategi yang terukur untuk meminimalisir risiko kegagalan dan berpotensi besar mencapai tujuan pemasaran. Strategi yang dilaksanakan harus berdasarkan evaluasi dan analisis data yang akurat sehingga hasil yang dicapai akan lebih optimal.

Kamu lagi mencari creative agency terbaik untuk brand-mu yang memenuhi ciri-ciri di atas? Butuh agency berpengalaman dengan lebih dari satu jenis layanan buat membantumu memasarkan dan mempromosikan brand ke masyarakat? Kalau begitu, pilih vosFoyer aja! 

Berdiri sejak tahun 2016, vosFoyer telah berpengalaman menangani berbagai klien dari macam-macam sektor industri, mulai dari makanan hingga jasa perbankan sehingga klien tak perlu ragu dengan servis yang ditawarkan. Terdiri atas berbagai layanan, vosFoyer bisa membuat creative campaign melalui 360 Creative Campaign Service dan menyediakan layanan konsultasi lewat Consultation Service. Penasaran? Langsung aja DM kami di Instagram!

Hubungi kami untuk konsultasi kebutuhan campaign brandmu!

More articles

Tidak Ada Jam FYP di TikTok! Ini Alasannya

July 19, 2024

Tidak Ada Jam FYP di TikTok! Ini Alasannya

July 19, 2024

Tidak Ada Jam FYP di TikTok! Ini Alasannya

July 19, 2024