Creative Agency Red Flag yang Harus Dihindari

Creative Agency Red Flag yang Harus Dihindari

Memilih creative agency yang tepat bisa jadi hal yang sulit, terlebih di tengah menjamurnya kehadiran jasa yang bersangkutan terutama di kota-kota besar. Hal ini karena tidak semua agency bisa dipercaya atau bisa dijamin kualitasnya. Ada kalanya, beberapa agensi memiliki tanda-tanda yang harus kamu waspadai seperti di bawah ini. Apa saja ciri-ciri creative agency red flag yang harus dihindari? Berikut penjelasannya.

  1. Kontak yang Cenderung Sulit Dihubungi

Hal paling mendasar yang harus diperhatikan sebelum menggunakan suatu jasa adalah memastikan bahwa mereka melampirkan kontak seperti nomor telepon, alamat email, dan akun media sosial yang bisa dihubungi dengan jelas. Jika sejak awal komunikasi yang terjalin tidak mudah, ada kemungkinan bahwa kerja sama kalian ke depannya akan tersendat. Ini karena komunikasi yang tidak baik bisa membuat hubungan kerja yang dihasilkan menjadi kurang optimal.

 

Creative agency yang kurang responsif dapat menghambat progres
  1. Komunikasi yang Kurang Aktif dan Kurang Lancar

Aspek yang paling penting ketika menjalin kerja sama dengan creative agency adalah komunikasi. Jika komunikasi yang terjalin selama pengerjaan tidak berjalan dengan baik, hal ini bisa berpengaruh terhadap kualitas output yang dihasilkan. Idealnya, agensi kreatif yang baik senantiasa mengabarkan setiap progres pemasaran kreatif yang dilakukan sesuai perjanjian. Mereka akan bersikap proaktif dan senantiasa menghubungi klien supaya klien tahu hal-hal penting seperti sampai mana proses pemasaran dilakukan, kendala apa yang sedang dihadapi, bagaimana progress-nya, apa saja risikonya, dan semacamnya.

Percayakan vosFoyer creative agency yang responsif untuk bantu memecahkan masalah brandmu

  1. Portofolio yang Tidak Meyakinkan

Salah satu cara yang bisa kamu pakai untuk menentukan kualitas suatu creative agency adalah melalui portofolio dari berbagai proyek yang pernah mereka tangani. Jika portofolio yang mereka miliki ternyata kurang meyakinkan, seperti hasil yang kurang memuaskan atau tidak sesuai dengan keinginan klien, hal ini merupakan salah satu tanda creative agency red flag yang harus kamu waspadai.

Hal ini karena bisa jadi ke depannya, kamu akan memperoleh hasil yang kurang memuaskan dan hanya membuang anggaran untuk servis yang belum terjamin kualitasnya.

  1. Testimoni yang Kurang Positif dari Klien

Cara lain untuk memastikan kinerja dan kualitas calon agensi kreatif yang akan kamu pilih adalah dengan melihat tingkat kepuasan klien-klien mereka terdahulu. Apakah testimoni yang diberikan bernada positif? Apakah mereka puas dengan kinerja dan kualitas yang dihasilkan oleh agency tersebut? Atau justru mereka meninggalkan banyak testimoni negatif, seperti komunikasi yang kurang lancar, waktu pengerjaan yang melebihi batas waktu, hasil yang tidak sesuai dengan harga, dan semacamnya? Kalau iya, akan lebih baik kamu mencari jasa agensi kreatif lain yang memiliki testimoni positif supaya tidak mengalami hal yang sama.

  1. Menjanjikan Sesuatu yang Tidak Realistis

Memilih jasa creative agency yang menawarkan jasa berkualitas memang jadi tujuan semua orang, tetapi kamu harus berhati-hati ketika suatu agency menjanjikan servis yang kurang realistis alias too good to be true. Misalnya ketika mereka menjanjikan perolehan angka yang kelewat besar dalam waktu yang singkat, seperti menaikkan followers akun dari 0 ke 10.000 hanya dalam rentang waktu sesingkat-singkatnya.

Nah, hal ini patut kamu waspadai karena bisa jadi mereka memperoleh hal tersebut lewat cara yang kurang baik, seperti black hat technique yang melanggar kebijakan layanan atau terms and services yang berlaku. Bisa-bisa, teknik ini menyebabkan kerusakan online yang bersifat jangka panjang atau permanen bagi akunmu,

  1. Belum Berpengalaman Menangani Klien Sesuai Industri Usahamu

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa creative agency yang bersangkutan pernah memiliki pengalaman dalam menangani klien dari industri yang sama atau sesuai dengan usahamu. Misalnya, kamu menjalankan bisnis makanan ringan. Maka, pilihlah agency yang sebelumnya mempunyai pengalaman dalam memasarkan produk yang bersangkutan. Hal ini karena mereka belum bisa menjamin keberhasilan kampanye dan kualitas output yang akan dihasilkan ke depannya.

Masih bingung mau pilih creative agency mana buat membantumu menaikkan brand awareness dan mengembangkan bisnis? Nah, vosFoyer jawabannya! Berdiri sejak tahun 2016, kami sudah memiliki pengalaman menangani berbagai klien dari macam-macam sektor industri, mulai dari makanan hingga jasa perbankan, kamu tidak perlu ragu dengan servis yang kami tawarkan. Masih belum yakin? Yuk, langsung aja klik di sini buat liat testimoni dan portofolio dari klien-klien terdahulu sekaligus booking konsultasi marketing bersama vosFoyer, biar kami bisa bantu strategi bisnismu!

Konsultasikan kebutuhan marketing brandmu di sini

More articles

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

April 3, 2024

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

April 3, 2024

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

April 3, 2024