Terbukti! Cara FYP di TikTok Sampai 1 Juta Views ala Creative Agency 

Terbukti! Cara FYP di TikTok Sampai 1 Juta Views ala Creative Agency 

Walaupun sudah banyak brand yang aktif di TikTok, untuk bisa FYP tetap tidak mudah.  Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan awareness yang besar di TikTok memang hanya melalui FYP atau "For You Page". Bagaimana cara FYP di TikTok dengan cepat dan tetap bisa menyampaikan message brand ke audience? 

Kami sebagai creative agency sudah melakukan banyak a/b testing untuk hack algoritma TikTok dan muncul di FYP TikTok. Berikut hal yang kami lakukan sebagai creative agency agar bisa FYP dengan mudah di TikTok. 

Konten edukasi Indonesia Stock Exchange diproduksi vosFoyer

Manfaatkan Tren TikTok dengan Benar

Cara pertama jika ingin FYP di TikTok adalah dengan jump in trend yang sedang viral di TikTok. Pergilah ke https://ads.tiktok.com/business/creativecenter/inspiration/popular/pc/en  untuk melihat tren terbaru dan konten yang sedang hits. Gunakan hashtag populer dan ikuti arus tren untuk menarik perhatian lebih banyak orang. Pastikan konten yang kamu buat sesuai dengan tren terkini.

Tapi, konteks juga penting dalam mengaplikasikan tren di TikTok agar bisa FYP. Kamu juga wajib cari angle yang relatable dengan audiens dan tetap nyambung ke message brand kamu. 

Maksimalkan Fitur Foto

Cara FYP agar mendapat banyak views yang paling mudah salah satunya menggunakan format foto yang tersedia di TikTok. Selain berpotensi FYP dengan mudah di TikTok, menggunakan fitur foto ini memberikan variasi pada konten brandmu. Kualitas foto dan desain tidak perlu terlalu bagus, yang penting isi konten dan messagenya menarik untuk diperhatikan audiens. 

Salah satu konten FYP yang vosFoyer buat untuk The Laughing Cow atau keju Belcube ini sukses mendapatkan lebih dari 80 ribu views walaupun visualnya tidak dibuat terlalu rapi dan well design. 

Konten keju Belcube yang FYP dengan format foto

Pilih Lagu yang Sedang Viral

Lagu memiliki peran penting dalam membuat video di TikTok FYP. Pilih lagu yang sedang viral atau terkait dengan tren yang kamu ikuti. Gunakan lagu tersebut sebagai latar belakang atau untuk menambahkan elemen kreatif dalam konten. Pengguna TikTok seringkali suka menonton video yang menggunakan lagu-lagu populer. Ini cara yang paling simple dan bisa dilakukan segera untuk bisa FYP di TikTok

Interaksi dengan Pengguna Lain

Interaksi sosial sangat penting di TikTok. Balas komentar, terlibat dalam duet atau stitch dengan pengguna lain, dan jangan lupa untuk berbagi konten pengguna lain yang relate dengan brand. Interaksi ini dapat membantu meningkatkan visibilitas konten kamu dan membuat brandmu lebih terlibat dalam komunitas TikTok. Hal ini sudah dilakukan banyak brand besar seperti Tokopedia dan Bank Mega. 

Jadi, jangan sungkan menulis komentar di video-video viral. Bisa jadi, audiens suka dengan interaksimu dan mengunjungi profil brandmu.

Optimalkan Deskripsi dan Hashtag

Deskripsi video harus singkat dan menarik. Gunakan hashtag yang relevan dengan konten untuk meningkatkan visibilitas di pencarian dan kemungkinan FYP. Namun, hindari penggunaan hashtag yang terlalu umum, karena konten Anda bisa tenggelam di antara jutaan video lainnya.

Ini penting dilakukan karena Gen Z saat ini sangat mengandalkan TikTok sebagai search engine. Jika videomu belum menggunakan keyword dan hashtag yang relevan, kemungkinan bisa FYP akan sangat kecil.

Konsisten Posting 

Cek tips cara FYP di TikTok vosFoyer

Konsistensi dalam mengunggah konten baru sangat penting di TikTok. Tetap terlibat dengan komunitas, dan terus monitor respons audiens. Buat jadwal rutin agar audiens yang sudah kenal dengan akunmu tidak unfollow dan meninggalkan akun yang sudah kamu bangun.

Dengan mengikuti panduan ini, kesempatan kamuFYP di TikTok dengan cepat jadi lebih mudah. Tapi, ingatlah untuk tetap kreatif, selalu terlibat dengan komunitas, dan terus mengembangkan gaya kontenmu. Selamat mencoba!

Ingin konsultasi lebih lanjut untuk mengembangkan akun TikTok brandmu? Hubungi kami dengan klik di sini!

More articles

Apa Itu Sora AI? AI Terbaru dari OpenAI yang Bisa Mengancam Video Editor

February 19, 2024

Apa Itu Sora AI? AI Terbaru dari OpenAI yang Bisa Mengancam Video Editor

February 19, 2024

Apa Itu Sora AI? AI Terbaru dari OpenAI yang Bisa Mengancam Video Editor

February 19, 2024