Apa Itu Sora AI? AI Terbaru dari OpenAI yang Bisa Mengancam Video Editor

Apa Itu Sora AI? AI Terbaru dari OpenAI yang Bisa Mengancam Video Editor

Sora AI ya, bukan Sora AOI, yang ini beda. Jadi, Sora AI adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh OpenAI, perusahaan teknologi terkemuka dalam penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan. Nama "Sora," diambil dari bahasa Jepang yang berarti "langit," mencerminkan ambisi platform ini untuk merangkul kecerdasan buatan yang canggih dan mendukung pengguna dalam mencapai potensi mereka dengan lebih baik.

Fitur utama Sora AI adalah kemampuannya untuk memahami teks dan mengubahnya menjadi video. Keren kan? Atau dalam bahasa Inggris, text-to-video AI. Dengan hanya menulis prompt atau brief jelas soal video yang kita inginkan, Sora AI langsung dapat mengubahnya menjadi sebuah video. Kurang lebih seperti ini hasil video yang dibuat menggunakan Sora AI.

Cara Menggunakan Sora AI

Nah, kamu bisa menggunakan Sora AI lewat https://openai.com/sora. OpenAI udah kasih tau contoh prompt yang bakal menghasilkan video sebagus ini.

Begini detail prompt yang harus kamu tulis nanti saat mencoba Sora AI ini:

Prompt: Several giant wooly mammoths approach treading through a snowy meadow, their long wooly fur lightly blows in the wind as they walk, snow covered trees and dramatic snow capped mountains in the distance, mid afternoon light with wispy clouds and a sun high in the distance creates a warm glow, the low camera view is stunning capturing the large furry mammal with beautiful photography, depth of field.

Sayangnya hingga saat artikel ini di-publish, kita belum bisa pakai Sora AI. Hanya engineer yang tergabung di Red Team aja yang bisa akses Sora AI. OpenAI juga mengundang ilustrator, designer, dan video editor untuk memberikan masukan ke produk terbaru mereka ini. Jadi bersabar aja ya, semoga kita bisa coba Sora AI segera.

Nah, sekarang pertanyaannya, gimana nasib video editor dan ilustrator kalau bikin video semakin mudah dengan adanya Sora AI?

Nasib Video Editor Setelah Sora AI Dirilis

Kami melihat perkembangan AI yang sangat cepat ini sebagai kesempatan untuk belajar. Saat ini pasti belum banyak orang yang menguasai AI. Tapi, skill ini pasti akan sangat dibutuhkan di masa depan.

Sama halnya seperti internet dan media sosial. Dulu, banyak orang kaget dan merasa terancam dengan adanya media sosial. Media print, tv, radio jadi punya “saingan”. Tapi, sebenarnya, ini adalah kesempatan.

Nah, di tahun ini, kita udah kenal teknologi AI. Jadilah video editor yang bisa berkarya berdampingan dengan AI. Khususnya dalam hal ini, Sora AI. Pelajari apa yang bisa dimanfaatkan dari teknologi ini untuk mengembangkan skill, sehingga membuka kesempatan baru yang tentunya bisa bikin pendapatan makin bertambah.

Untuk kamu yang kerja di dunia kreatif, kamu juga harus mulai rajin mantengin info soal perkembangan AI. Karena pasti akan berdampak besar di pekerjaanmu di masa depan. Lagi pula, kalau ada teknologi baru yang bisa mempermudah pekerjaan, bukankah jadinya malah membuat kita jadi lebih nyaman bekerja? 

Gimana pendapatmu soal Sora AI ini? 

Follow @vosfoyer di Instagram untuk mendapatkan info terbaru perkembangan marketing dan AI!

More articles

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

April 3, 2024

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

April 3, 2024

Creative Agency Terbaik untuk Brandmu Sesuai Kebutuhan

April 3, 2024